ads

Tentang BPOM Sinovac

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) terhadap Vaksin Sinovac produksi Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun. Menanggapi hal tersebut, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengeluarkan rekomendasi pembaruan terkait hal tersebut yang penting diketahui oleh para orang tua.   Rekomendasi Idai Soal Pemberian Vaksin Sinovac Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Rekomendasi terbaru ini disampaikan IDAI melalui unggahan di media sosial Instagram resminya @idai_ig, Selasa (2/11/2021). Pertama, menurut rekomendasi dari IDAI, pemberian imunisasi Covid-19 Coronavac diberikan pada anak golongan usia 6 tahun ke atas.

Soal Sinovac

“Kedua, vaksin Coronavac diberikan secara intramuskular dengan dosis 3ug (0,5 ml) sebanyak dua kali pemberian dengan jarak dosis pertama ke dosis kedua yaitu 4 minggu,” tulis IDAI. Selanjutnya, IDAI mengingatkan bahwa vaksinasi ini tidak direkomendasikan bagi anak yang memiliki atau mengalami kontraindikasi seperti:
  • Defisiensi imun primer,
  • Penyakit autoimuln tidak terkontrol,
  • Penyakit Sindrom Gullian Barre,
  • Mielitis transversa,
  • Acute demyelinating encephalomyelitis,
  • Anak kanker yang sedang menjalani kemoterapi/radioterapi,
  • Anak yang sedang mendapat pengobatan imunosupresan/sitostatika berat,
  • Sedang mengalami Demam 37,50 C atau lebih,
  • Anak baru sembuh dari Covid-19 kurang dari 3 bulan,
  • Pascaimunisasi lain kurang dari 1 bulan,
  • Anak atau remaja sedang hamil,
  • Memiliki hipertensi dan diabetes melitus, dan atau penyakit-penyakit kronik atau kelainan kongenital yang tidak terkendali.
Tayangan !
Saya Bukan ISLAMFOBIA, Saya KADRUNFOBIA
Tak hanya itu, IDAI juga merekomendasikan untuk sebelum dan sesudah vaksinasi, semua anak tetap memakai masker dengan benar, menjaga jarak, tidak berkerumun, jangan bepergian bila tidak penting. Vaksin Sinovac Bisa Untuk Anak Usia 6-11 Tahun “Pelaksanaan imunisasi mengikuti kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan dapat dimulai setelah mempertimbangkan kesiapan petugas kesehatan, sarana, prasarana dan masyarakat,” ungkap IDAI. Melalui rekomendasi ini, IDAI juga meminta kepada seluruh anggotanya untuk melakukan imunisasi kejar dan imunisasi rutin untuk mencegah kejadian luar biasa penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi selain membantu meningkatkan cakupan imunisasi Covid-19 pada anak.
Content Protection By Dmca.com

Post Disclaimer Negaraku Indonesia

Informasi yang terkandung dalam posting ini adalah untuk tujuan informasi umum saja. Informasi ini disediakan oleh Negaraku Indonesia dengan judul Vaksin Sinovac Bisa untuk Anak Usia 6-11 Tahun dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap mutakhir dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan sehubungan dengan situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada kiriman untuk tujuan apa pun.

Kebijakan Streaming Vaksin Sinovac Bisa untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Berikut Kebijakan dari live streaming Negaraku Indonesia :

  1. Untuk kebijakan privasi silahkan kunjungi tautan https://negara.my.id/kebijakan-privasi/.
  2. Untuk kebijakan media siber silahkan kunjungi tautan https://negara.my.id/kebijakan-media-siber/.
Apa tanggapan Anda?
0 tanggapan
Love
Love
0
Smile
Smile
0
Haha
Haha
0
Sad
Sad
0
Star
Star
0
Weary
Weary
0
Apakah TV Digital ini membantu ?
YaTidak
ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini