ads

METRO adalah stasiun televisi berita pertama di Indonesia pada tahun 25 November 2000. Tujuan Metro TV adalah menyebarkan berita dan informasi ke seluruh Indonesia. Selain berita Metro TV juga menyajikan program-program TV Talk Show seperti kick andy.

Tentang Metro

MetroTV adalah sebuah jaringan televisi swasta berita yang berkedudukan di Indonesia. MetroTV didirikan oleh PT Media Televisi Indonesia, resmi mengudara sejak 25 November 2000 di Jakarta. Pada awalnya didirikan sebagai perusahaan patungan antara Media Group dan Bimantara Citra, sejak Oktober 2003 MetroTV seluruhnya dimiliki oleh Media Group; yang juga memiliki harian Media Indonesia dan Lampung Post.

ads

Sejarah Metro

PT Media Televisi Indonesia merupakan anak perusahaan dari Media Group, suatu kelompok usaha media yang dipimpin oleh Surya Paloh yang juga memiliki surat kabar Media Indonesia, dan Bimantara Citra, kelompok usaha yang dipimpin oleh Bambang Trihatmodjo dan memiliki stasiun televisi RCTI; dengan kepemilikan masing-masing 75% dan 25%. PT Media Televisi Indonesia memperoleh izin penyiaran atas nama “MetroTV” pada tanggal 25 Oktober 1999, dan diresmikan pada 25 November 2000.

Metro Tv Online

Pada tanggal 1 April 2001, MetroTV mulai mengudara selama 24 jam, menjadikan MetroTV sebagai stasiun televisi berita pertama di Indonesia, sekaligus yang pertama bersiaran 24 jam. Pada awalnya, stasiun ini beroperasi dengan hanya mengandalkan 280 orang. Seiring perkembangan dan kebutuhan, MetroTV mempekerjakan lebih dari 900 orang, sebagian besar di ruang berita dan daerah produksi.

Tayangan !
Trans 7 Online

Sejak Oktober 2003, pihak Bimantara Citra resmi menjual sisa 25% saham MetroTV ke Media Group, sehingga MetroTV dikuasai sepenuhnya oleh Media Group hingga sekarang.

Pada bulan Agustus 2019, TVRI bersama dua televisi swasta nasional (MetroTV dan Trans7) dan Kemenkominfo secara resmi meluncurkan siaran televisi digital untuk wilayah-wilayah perbatasan Indonesia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan tujuan agar masyarakat di seluruh wilayah Indonesia bisa menyaksikan acara terbaik dan berkualitas yang ditayangkan seluruh nasional dan lokal dengan gambar yang lebih tajam dan jernih dari televisi analog, tanpa membutuhkan biaya seperti televisi berlangganan (hanya sekali bayar untuk membeli antena dan dekoder). Yang paling utama dan terpenting masyarakat sudah siap untuk melakukan migrasi (peralihan) ke digital dalam rangka menghadapi ASO (Analog Switch Off) yang akan diberlakukan pemerintah Republik Indonesia dalam waktu dekat ini.

Content Protection By Dmca.com

Post Disclaimer Negaraku Indonesia

Informasi yang terkandung dalam posting ini adalah untuk tujuan informasi umum saja. Informasi ini disediakan oleh Negaraku Indonesia dengan judul Metro TV Online dan sementara kami berusaha untuk menjaga agar informasi tetap mutakhir dan benar, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan apa pun, tersurat maupun tersirat, tentang kelengkapan, keakuratan, keandalan, kesesuaian, atau ketersediaan dengan sehubungan dengan situs web atau informasi, produk, layanan, atau gambar terkait yang terdapat pada kiriman untuk tujuan apa pun.

Kebijakan Streaming Metro TV Online

Berikut Kebijakan dari live streaming Negaraku Indonesia :

  1. Untuk kebijakan privasi silahkan kunjungi tautan https://negara.my.id/kebijakan-privasi/.
  2. Untuk kebijakan media siber silahkan kunjungi tautan https://negara.my.id/kebijakan-media-siber/.
Apa tanggapan Anda?
0 tanggapan
Love
Love
0
Smile
Smile
0
Haha
Haha
0
Sad
Sad
0
Star
Star
0
Weary
Weary
0
Apakah TV Digital ini membantu ?
YaTidak
ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini